Barca, Atletico & Real Madrid Memburu Kemenangan

Jika tidak ada kejutan besar terjadi, Barcelona dan Real Madrid harusnya meraih kemenangan di Liga Spanyol akhir pekan ini. Keduanya butuh menyimpan tenaga untuk laga yang lebih berat di Liga Champions.

Di kandangnya sendiri, Camp Nou, Barcelona akan menjamu Celta Vigo pada tengah malam nanti. Laga tersebut digelar hanya berselang empat hari setelah kemenangan 3-0 atas Alaves di Copa del Rey dan tujuh hari usai berpesta lima gol tanpa balas di kandang Rayo Valecano.

Dengan performa seperti itu, sulit memprediksikan Xavi Hernandez cs bakal bermain imbang apalagi kalah. Apalagi Celta Vigo sementara ini duduk di posisi 13 klasemen sementara setelah menelan lima kekalahan dari sembilan pertandingan. Catatan lain yang mendukung tuan rumah adalah fakta bahwa dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Spanyol Barca tak pernah kalah atas calon lawannya itu.

Yang kemudian harus diwaspadai Tito Vilanova adalah lawatan ke Celtic di Liga Champions tengah pekan. Itu artinya dalam kurun 11 hari Barcelona harus menjalani empat pertandingan. Padahal saat bermain di Camp Nou, Celtic mampu menyulitkan Barca, meski tuan rumah akhirnya bisa menang melalui gol di menit terakhir periode injury time.

Kondisi serupa berlaku buat Madrid, yang di dua pertandingan terakhirnya menang 4-1 atas Alcoyano di Copa Del rey dan menggunduli Real Mallorca dengan 5-0. Setelah dua kemenangan besar itu, anak didik Jose Mourihno akan meladeni Real Zaragoza, yang sementara ini bertengger di posisi sembilan setelah menelan lima kekalahan dari sembilan laga.

Madrid juga punya statistik mentereng terkait pertemuan dengan Zaragoza. Dalam enam pertemuan terakhir di La Liga Madrid selalu memetik kemenangan, yang sebagian besar terjadi dengan skor mencolok. Dalam enam pertemuan tersebut, Madrid sukses melesakkan 22 gol.

Fokus Madrid bisa jadi akan sudah terbagi karena tengah pekan depan mereka akan menjamu Borussia Dortmund. Setelah kalah 1-2 dalam lawatan ke Jerman pekan lalu, El Real punya ambisi besar untuk membalas hasil tersebut.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Atletico Madrid akan mencoba terus menempel Barcelona saat bertandang ke Valencia. Meski El Che adalah peringkat ketiga musim lalu, Atletico layak menyimpan optimisme jelang laga tersebut karena skuat besutan Mauricio Pellegrino saat ini terlempar di urutan 11 klasemen setelah cuma meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan empat kali kalah.

Atletico dan Barcelona kini masih berbagi puncak klasemen dengan keduanya sama-sama mengumpulkan 25 poin, The Catalans berhak ada di urutan teratas karena keunggulan selisih gol. Sementara Madrid tertahan di urutan empat klasemen dengan poin 17, tertinggal satu angka dari Malaga di tangga ketiga.

-detiksport-

No related posts.

This entry was posted in News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.