Celtic Hentikan Rekor Barcelona

Barcelona kalah ketika melawat ke markas Celtic di matchday 4 Liga Champions. Setelah mengoleksi hasil oke di 18 laga fase grup secara beruntun dalam periode tiga tahun, baru kali ini lagi Barca mengalami kekalahan di fase tersebut.

Dalam partai yang dihelat di Celtic Park, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB, Barca kalah 1-2 dari tuan rumah Celtic kendati mendominasi penguasaan bola 72%-28%.

Hasil tersebut dicatat sebagai kekalahan pertama Barca dalam periode tiga tahun di fase grup Liga Champions. Sebelumnya, kekalahan terakhir Barca di fase itu terjadi pada 20 Oktober 2009 saat kalah 1-2 dari Rubin Kazan.

Setelah kekalahan itu total sudah ada 18 laga fase grup Liga Champions secara beruntun yang dijalani oleh Barca dengan mulus, sebelum akhirnya kini kembali harus mencicipi kekalahan.

Kekalahan dari Celtic juga sudah menggagalkan usaha Entrenador Barca Tito Vilanova di musim ini, dalam menyamai sebuah rekor dari dari Louis van Gaal di Liga Champions. Disebut situs resmi Barca, Van Gaal tercatat pernah membawa Barca memenangi seluruh enam pertandingan Barca di fase grup.

Hasil di kandang Celtic itu sendiri merupakan kekalahan kedua untuk Vilanova sejak menangani Barca. Rekornya sebagai pelatih di klub Catalan tersebut kini adalah 14 kali menang, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

-detiksport-

No related posts.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.