Ibra 4-2 Inggris

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan bagi Swedia. Bomber Paris St Germain itu mencetak empat gol untuk membawa negaranya menang 4-2 atas Inggris, Kamis (15/11/2012) dinihari WIB.

Pada laga yang dihelat di Friends Arena, Stockholm, itu, Inggris tampil tanpa diperkuat oleh Wayne Rooney yang tengah cedera, namun Steven Gerrard, yang sempat mendapatkan cedera ringan akhir pekan lalu, tampil sejak awal. Gerrard pun mencatat caps-nya yang ke-100 bersama The Three Lions.

Sementara, Swedia tampil dengan mengandalkan Ibra dan bomber Udinese, Mathias Ranegie. Swedia kemudian terbukti tampil lebih agresif. Ibra menjadi pemain yang paling banyak melepaskan tembakan; 9 tembakan, di mana empat di antaranya berstatus on target dan semuanya berujung menjadi gol. Ranegie punya tiga tembakan, namun tak ada satu pun yang tepat sasaran.

Sedangkan dari kubu Inggris, Gerrard dan Leon Osman tercatat sebagai pemain yang paling aktif melepaskan tembakan. Keduanya sama-sama melepaskan empat shots, dan Osman punya tiga shots on target di antaranya.

Swedia unggul di menit ke-20 lewat Ibra. Gol tersebut bermula dari kegagalan Inggris mempertahankan penguasaan bola. Martin Olsson kemudian melepaskan umpan yang lantas diselesaikan Ibra lewat sebuah sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah itu hanya bertahan sampai menit ke-35. Inggris menyamakan kedudukan dan kemudian berbalik unggul.

Gol pertama Inggris diciptakan oleh Danny Welbeck. Sang penyerang berhasil menyelesaikan umpan yang dilepaskan oleh Ashley Young dari sisi kiri. Sebelumnya, ia terlebih dulu melepaskan diri dari penjaganya.

Tiga menit berselang, giliran Steven Caulker yang membobol gawang Andreas Isaksson. Bek Tottenham Hotspur itu menyambut tendangan bebas Gerrard dan menyelesaikannya dengan sebuah sepakan kaki kiri, tepat di depan gawang Isaksson. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Inggris.

Di babak kedua, Swedia punya sejumlah peluang. Namun, baru di menit ke-77 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Gol kedua tuan rumah berawal dari chip pass yang dilepaskan oleh Anders Svensson. Bola melambung melewati pertahanan Inggris dan Ibra menyelesaikannya dengan sebuah tembakan voli.

Tak cukup hanya mencetak dua gol, Ibra kemudian mencetak hat-trick. Gol ketiganya itu tercipta di menit ke-85 lewat sebuah tendangan bebas dari luar kotak penalti. Eks bomber AC Milan ini melepaskan sebuah tembakan datar ke arah pojok kanan. Swedia berbalik unggul.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 3-2, Ibra kembali menambah gol. Gol terakhirnya ini tercipta dari jarak sekitar 28 meter, di mana ia melepaskan sebuah tembakan overhead. Dia benar-benar menjadi bintang dari pertandingan ini.

Ibra 4, Inggris 2.

-detiksport-

No related posts.

This entry was posted in News. Bookmark the permalink.