Pra Laga Real Madrid vs Borussia Dortmund

Dalam laga matchday 4 Liga Champions, Real Madrid di atas kertas punya sejumlah keunggulan ketika menjamu Borussia Dortmund, seperti faktor kandang dan juga figur Cristiano Ronaldo.

Di matchday 3 lalu Madrid harus menyerah 1-2 ketika melawat ke markas Dortmund. Peluang untuk “balas dendam” langsung tersaji di Santiago Bernabeu ketika gantian menjamu Dortmund, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB.

Untuk laga tersebut, Madrid setidaknya patut optimistis mengingat punya catatan kandang mentereng. Seperti dicatat Eurosport, El Real telah memenangi 12 dari 13 laga kandang terakhirnya di Liga Champions–satu-satunya kekalahan dialami dari Barcelona.

Selain itu, dari 23 kali menjamu tamu dari Jerman di Eropa, Madrid telah mencatatkan 18 kemenangan dan cuma kalah dua kali, termasuk dua kemenangan dari dua pertemuan lawan Dortmund di Bernabeu.

Dalam usaha meraup poin penuh, sedari menit awal Madrid niscaya akan memberikan tekanan untuk pertahanan Dortmund. Apalagi ‘Si Putih’ juga dicatat sebagai tim dengan jumlah tembakan paling banyak di antara tim-tim lain di Liga Champions dengan total 26 tembakan tepat sasaran sejauh ini.

Untuk bikin gol dan kemudian menang, Madrid akan butuh barisan depannya dalam kondisi prima. Sialnya, itu tidak termasuk Karim Benzema yang telah mengemas 15 gol dari 19 penampilan terakhirnya di Liga Champions.

“Benzema cedera. Karim dilanda masalah otot paha. Ia tak bisa bermain. Saya tak tahu berapa lama,” kata Entrenador Madrid Jose Mourinho di Reuters.

Pun demikian, Madrid masih tetap punya Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik dunia yang tajamnya juga luar biasa, dengan koleksi 15 gol di dalam 12 penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Setelah gagal mencetak gol di La Liga akhir pekan lalu, dan membuat rentetan golnya terhenti di angka 8 pertandingan beruntun, Ronaldo sudah pasti tak mau berlama-lama “puasa” gol dan niscaya jadi lebih bernafsu menjebol gawang lawan.

Madrid kini menempati posisi dua klasemen Grup D dengan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah dari tiga laga. Dortmund memuncaki grup ini dengan 7 poin, sementara Ajax berada di posisi tiga dengan 3 poin, sedangkan Manchester City menjadi juru kunci dengan 1 poin.

-detiksport-

No related posts.

This entry was posted in News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.